2016-09-28

HUTRI 71 & BNI Remittance HK

Berikut ini adalah beberapa jepretan saya yang saya ikutkan pada lomba foto di instagram. Mengingat pola warna pada akun instagram saya cenderung hitam-putih dan vintage, maka foto-foto dengan warna ngejreng ini saya pindah di blog. Enggak menang sih, hahaha. Gapapa, yang penting sudah berani berkompetisi dan mendeskripsikan maksud fotonya. Ternyata yang dimaui panitia lebih pada foto, bukan tulisan.

Pukpukself.


Saya itu kadang-kadang merasa aneh. Tiap kali melihat yang bening-bening, kayak salah satu paskibra2016 KJRI Hong Kong ini. Pengennya fokus, fokus, dan fokus buat ngejepret kakaknya. Sama kayak saya yang kadang-kadang juga aneh ketika melihat suara/ status facebook teman-teman pekerja migran di Hong Kong yang mengalami gagal kirim atau uang hilang saat memakai jasa pengiriman non perbankan. Ada @bni46 / @BNI sebagai bank milik negara yang jelas-jelas melayani negeri, kebanggan bangsa. Masih keukeuh dengan jasa pengiriman yang keamanannya masih diragukan? #HUTRI71BNI


Luar biasa!!! Inilah salah satu keistimewaan pekerja migran di Hong Kong. Meski setiap hari disibukkan dengan urusan domestik, tapi wanita-wanita pilihan ini mengemban tugas yang tidak main-main: menjadi pasukan pengibar bendera. Keren, kan? Keren dong. Perayaan HUTRI71 makin hikmat.

Gitu juga dengan @BNI. Saya dulu mikirnya, bank itu cuman buat nyimpen duit doang. Tapi segera merapettttt ke @bni46 deh ... biar ngehitz dan update apa aja prodak-prodak bank. Malu? Takut?

Tanya saya juga boleh, loh. Misalnya tanyanya seputar status saya yang masih jomblo atau sudah punya gandengan, gitu! #eh #HUTRI71BNI


Ekspresi teman-teman saat berada di depan panggung perayaan HUTRI71 di HK, tepatnya di dekat stand/ booth @bni46. Kira-kira kenapa dua orang itu histeria gitu ya, padahal teman satunya lempeng-lempeng aja tuh mimiknya. @BNI bisa nebak?

Saya mah apa, hanya remahan rengginang di dalam blek khong guan, yang ga bisa nebak-nebak ekspresi dan isi hati. Apalagi isi dompet orang? #emaaf #HUTRI71BNI


"Saya menari di bawah pelangi dulu, ya. Hihihi"

Pelangi satu ini muncul seusai hujan pagi tadi (21/8). Eit, jangan salah. Pelangi yang satu ini bukan tercipta dari bias cahaya pada titik-titik air. Tapi dari pabrik payung. Entah daerah mana, saya tidak mengecek labelnya. Hujan tak selamanya membawa kesedihan. Memang, hujan itu satu persennya adalah air dan sembilan puluh sembilan persen sisanya adalah kenangan.
Tapi percayalah, hujan tak akan turun selamanya. Ia akan berhenti ketika masanya tiba. Ia membawa berkah bersama titik-titiknya yang jatuh dari petala raya. Surya 'kan datang, menghangatkan gigil atas turunnya suhu yang sempat tercipta. Dan senyum itu pasti merekah dengan segera.

Ada hal yang pasti di dunia ini. Perubahan adalah hal pasti. Bila jaman kakek-nenek dulu menyimpan uang di celengan kendi atau celengan jago, maka sekarang, menyimpan uang bisa dengan cara berinvestasi atau dengan prodak-prodak bank.

Satu-satunya bank yang bekerja sama untuk pembayaran biaya perbaruan paspor di Hong Kong dan bank milik negara Indonesia yang pertama kali punya mesin ATM di Hong Kong yaaa … @bni46 ini (seenggaknya hingga tulisan ini diposting). Dududu keren beud. Bahkan, gedung @BNI di Admiralty, HK, bisa dipakai untuk berbagai kegiatan loh. G R A T I S GRATIS! Syarat dan ketentuan berlaku, ya. Kepoin aja ke BNI. Kakak-kakaknya ramah, kok. Serius nggak mau ngepoin kakaknya … eh … ngepoin BNInya? #HUTRI71BNI


Becek di mana-mana. Genangan air di mana-mana. Bukti ada di foto tuh. Tapi tenang, tak ada genangan airmata di indera pernglihat saya begitu musik dangdut menggema di iven tahunana perayaan HUTRI71 di Hong Kong. Ingat dengan "Dangdut is music of  my country"? Inget, dong. Ckckck … alunan musik, suara cengkok dan goyangan biduannya tetap melenakan saya. Dilema, memang. Ya gitu, bingung milih antara antara joget atau motret.

Tapi kalau memilih tempat ngirim uang yang aman dan praktis, tentu ga usah bingung kan ya. Ada @BNI a.k.a @bni46 yang siap melayani warga negara Indonesia di HK. #HUTRI71BNI


Begini nih kesibukan stand/ booth @BNI Remmitance di lapangan rumput, Victoria Park, Hong Kong saat iven tahunan dalam memperingati HUTRI71 (21/8). Kakak-kakak ini membagikan payung, kipas, dan 'pong-pong' (ini sih apa? Hahaha). Semuanya gratis tis tis.

Bahkan, kakak itu bantu bukain payung sekaligus memayungkannya ke teman-teman pekerja migran dan pengunjung di sana. Melihat filosofi payung yang melindungi di kala hujan dan terik, cucok banget dengan cuaca di HK yang semestinya berada di puncak musim panas tetapi malah diguyur hujan (dan petir) bahkan sejak pukul 2 dini hari, fungsi bank milik negara ini tentu melindungi nasabahnya.

Untunglah, sekira pukul 11, hujan reda. Langit kembali cerah dan matahari bersinar terang seolah hujan tidak pernah tiba bebarengan dengan dibukanya panggung hiburan secara resmi oleh Konjen Chalief Akbar. Tepuk tangan makin meriah dan menggema berkat pong-pong. Bejibunnya pengunjung ditambah munculnya sang surya, pegap pun meraja. Saatnya kipas-kipas cantik pakai kipas gratis dari @BNI46.
Stttt, kata kakak-kakak di sana, kalau mau buka akun bank, bisa loh merapettt di booth. Tapi kalau mau kirim uang, tetep harus dateng langsung di BNI remmitance terdekat (kalau dari laprut vic.park, paling deket yaaa… di depannya KJRI HK ituhhh). Di sono ada mesin ATM juga kalau mau transfer. Tuh kan, dimudahkan kan kan kan?

Yawes, ini perayaan #HUTRI71BNI ala saya.


Ini salah satu teman saya, Mbak Lika.

***

1 comment:

  1. Kontak Saya
    W/A:::::::::::::::::::::::::(+62 81617 547 646)
    Tel:::::::::::::::::::::::::::(+62 81617 547 646(
    e_mail::::::::::::::::::::[aditya.aulia139@gmail.com]
    :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
    ::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    COMPANY:ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY
    W/A:::::(+44) 7480 729811
    Tel....:::(+44) 7480 729811
    e_mail:::[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    https://wordpress.com/view/iskandarlestari.wordpress.com

    ReplyDelete