Pages - Menu

2014-05-21

[Curcol] Gegara Leptop Baru Merek Buah-Buahan

Gegara Leptop Baru Merek Buah-Buahan

Adalah mereka, sebut saja Nini dan Nda. Dua orang itu keturunan asli Jawa, Nini dari Jawa Tengah dan Nda dari Jawa Timur. Setelah meluluskan pendidikan menengah, sebagaimana pemudi-pemudi di kampungnya, mereka berkelana dari satu negara ke negara lainnya sebagai pekerja migran.

Entah kebetulan dan atau campur tangan Tuhan, keduanya telah mencicipi tanah, air dan udara Singapura. Oleh-oleh bekerja di Singapura itu membuat keduanya luwes berbicara boso Londo. Terlebih si Nini yang kalo sudah eyel-eyelan, cakar-cakaran, gebug-gebugan, ia bakal hewes-hewes pakai bahasa Inggris terutama pada pak bos bule Amriknya itu.

Keduanya baru bertatap muka sejak mengadu nasib di wilayah kekuasaan pak CY Leung. Jalinan persahabatan makin gayeng ketika jarak, waktu dan ruang semakin didekatkan dengan layanan internet di Hong Kong yang terkenal dengan kecepatan dewa. Mereka pun aktiv di dunia virtual. Maka tak heran jika di mana ada Nini di situ ada Nda. Bila keduanya sedang sehat walafiat, keakraban dan keharmonisasian sudah mirip pasangan Laila-Majenun atau Mimi lan Mintuno. Namun, tak jarang keduanya lebih mirip pasangan Romeo dan Julio yang beradu panco.

Hari itu misalnya. Nda baru saja ngreyen lepi keempat selama di Hong Kong. Kali ini merek lepi baru untuk menunjang kegiatan belajar menulis dan tugas-tugas kuliah adalah merek buah-buahan, pengganti lepi merek jendela yang sudah wafat beberapa bulan sebelumnya. Maklum, persyaratan dari tugas-tugas itu harus memenuhi kriteria tertentu. Seperti: jenis huruf, ukuran huruf, paragraf rata kiri-kanan dan sebagainya.

Nda yang harus mengumpulkan tugasnya via attachment itu harus meraba-raba toolbar lepi merek buah-buahanya. Ia tak menemukan jenis huruf yang dimaksud. Sampai-sampai matanya juling dan kepala jadi pusing 7 keliling, 7 tikungan, 7 tanjakan dan 7 turunan.

Sebagai sahabat yang setia setiap saat dan nempel kayak perangko, Nini pun ingin membantu. Mereka terlibat gingkai-gingkai di sebuah grup obrolan hasil mengunduh dari aplikasi hempun (HP) android. Nda menumpahkan segala kegundahgulanaan yang menimpanya. Seorang teman di grup itu mengatakan bahwa semua jenis huruf bisa ditemukan pada lepi merek apapun. Baik itu lepi merek tomat, jeruk atau merek nanas.

Setelah melewati hari-hari galau, wajah Nda terlihat lebih sumringah. Ternyata lepi merek buah-buahannya tidak kekurangan suatu apa. Hal ini diketahuinya setelah ia berkonsultasi dengan dukun komputer ... eh ahli komputer berikut dengan penambahan aplikasi untuk memudahkan belajarnya. Juling dan pusing pun menguap dari tubuh Nda. Kini giliran Nini yang bermasalah dengan pak bos bulenya yang makin cerewet setelah pindah rumah baru.

Lahhh, ternyata segala hal-hal baru itu ... sesuatu sekali, yes.

***

No comments:

Post a Comment