Pages - Menu

2014-07-29

[Sekitar] Sikrab dan Ospek Maba UTHK Non-Sipas

Sikrab dan Ospek Maba UTHK Non-Sipas


Tsim Sha Tsui
. Minggu, 27 Juli 2014, Universitas Terbuka Hong Kong (UTHK) Non-Sipas menggelar siang keakraban (sikrab) sekaligus ospek mahasiswa baru (maba) angkatan 20142. Cuaca di Hong Kong yang sebentar panas sebentar hujan deras ditambah dalam susana puasa Ramadhan tidaklah menghalangi acara yang dimulai sekitar pukul 2 siang itu. Bahkan dengan berbagai pertimbangan, pelaksanaan yang seyogyanya diadakan di sekitar Star Ferry harus dipindah ke Kowloon Park.

Acara diisi dengan berbagai permainan ringan dan pengakraban antar sesama maba maupun dengan senior. Menurut ketua Kelompok Belajar (Pokjar) UTHK Non-Sipas, Nurhidayati, acara ini bertujuan menjalin silaturahmi antar mahasiswa.

"Untuk perkenalan antara senior juga mahasiswa baru sehingga tercipta keakraban sesuai dgn tujuan kita sebagai mahasiswa di Luar Negeri yang disiplin, cerdas dan bertanggung Jawab serta berkepribadian luhur," lanjutnya.

Diungapkan Nur, mewujudkan impian atau cita-cita bukanlah hambatan meski dengan keterbatasan waktu libur sebagai "Domestic Worker". Karena kuliah di UTHK Non-Sipas itu mudah dan terjangkau  di mana pun berada, lebih efisien serta mengutamakan sepakat serta kerukunan antar mahasiswa. 

"Mencari rizki sambil menuntut ilmu," tegasnya.

Ia juga berpesan agar teman-teman mahasiswa senior maupun baru agar meneguhkan niat belajar dengan segala keterbatasan. Sebagaimana kita tahu, model kerja di Hong Kong ini diatur dalam kontrak kerja. Sehingga harus bisa memilih mana-mana yang diprioritaskan. Bahkan banyak maba yang tidak bisa ikut Sikrab ini karena tidak mendapatkan libur.

"Seneng, lumayan kompak. Kan jadi kenal sata sama lain, ya." Kesan salah seorang maba FEKON-manajemen, Sujinah, atas keikutsertaannya dalam sikrab dari awal hingga tuntas di mana kegiatan yang selesai pukul 5:30 itu dilanjut dengan buka bersama yang memang menjadi agenda acara.

Sekedar info, untuk kuliah di UTHK baik Sipas maupun Non-Sipas, syarat-syarat yang diperlukan adalah mengisi formulir pendaftaran, menyerahkan hardcopy dan fotokopi ijazah SMA/ sederajad maupun daftar nilai (NEM) yang telah dilegalisir serta pas foto ukuran 3x4. Sedangkan fakultas yang bisa diambil adalah FISIP (program study: sastra inggris bidang minat penerjemah, ilmu komunikasi, dan administrasi niaga) dan FEKON (program study: akuntansi dan manajemen). 

Mari kita simak foto-fotonya.



Sumber di sini.


No comments:

Post a Comment