2014-12-19

[Sekitar] Galang Dana Untuk Banjarnegara

Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana tanah longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah, Kelompok Belajar (Pokjar) Mahasiswa Mandiri Universitas Terbuka Hong Kong (UTHK) Non-Sipas mengadakan penggalangan dana di daerah Causeway Bay (17/12/2014). Acara yang dimulai pukul 12 hingga 2:30 siang itu berhasil mengumpulkan bantuan sebesar HKD 750 dan langsung disalurkan melalui lembaga sosial Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK). Pihak financial DDHK, Fajri, menerima langsung bantuan tersebut di kantor yang beralamat di Man Man Mansion, Causeway Bay.

Mahasiswa Sastra Inggris semeser 4 sekaligus penanggung jawab kegiatan, Eni, menyatakan terimakasih atas kepedulian teman-teman pekerja migran di Hong Kong khususnya mahasiswa UTHK. Meski ia datang terlambat karena ada urusan di agensi, ia mengajak tantenya, Salmini, untuk menggantikan keberadaannya di awal acara.

"Tanteku mau gabung," ucapnya melalui whatsapp.

Ia juga mengatakan bahwa keluarga dari pihak suaminya juga tertimpa musibah ini. Namun tidak sampai jatuh korban jiwa. Sampai berita ini ditulis, setidaknya ada 86 orang meninggal dan puluhan lainnya belum ditemukan. (Risna)








0 comments:

Post a Comment