2016-10-01

Trek tipis-tipis: baby trail di "Punggung Naga"

Ini bukan amunisi buat mbribik, kan?

Bagi kamu-kamu yang selalu ingin kekinian dan baru saja terkena virus narsis di ketinggian, baby trail dengan puncak tidak lebih dari 300 mdpl ini sangat cocok untuk pemanasan sebelum menaikkan level di tingkat kesulitan berikut nya. Yup, kita bisa mencoba trek pendek di "Punggung Naga" alias Dragon's Back baby trail.

Saat saya jalan sendirian alias solo hiking ke sana, cuaca sedang tidak bagus. Mendung gitu, kayak susana hati yang lagi patah terbelah-belah. Mana sepi pula. Duh kah? Seburuk inikah hari yang bakal saya lalui?

Sebodo! Akhirnya saya keluar rumah sekitaran jam 11 siang hahaha sudah siang banget kan, ya. Emang ga niat hiking, sih. Cuman kok lagi pengen melarikan diri dari kenyataan. Eh. Ya sudah, saya pun berangkat dengan hanya membawa bekal 700ml air, 5 jeruk, 3 bungkus biskuit.

Dragon's back yang berarti Punggung Naga ini menjadi pilihan karena emang lagi pengen uji nyali solo hiking aja. Pan lewat kuburan. Tapi tenang, kuburannya tak seseram kenyataan ketika gebetanmu ditikung sahabatmu sendiri.

Apa yang asyik di "Punggung Naga" ini? Cek dis out.






Dengan lama perjalanan sekitar 2,5 jam, kamu masih bisa melakukan aktivitas liburan lainnya. Misalnya: ngirim uang, ketemu teman, les atau sekedar ngemper di sekitaran Causeway Bay.

Perjalanan saya dimulai dari MTR Chai Wan exit A dan berakhir di MTR Shau Kei Wan. Berikut rutenya.













Sebelah puas jepret-jepret di puncak, jangan lupa turun, ya. Karena puncak itu bonus, tujuan kita nanjak kan turun lagi dengan selamat.




Naik bus ini menuju MTR Shau Kei Wan

Sampai ketemu di main tipis-tipis selanjutnya.

***

0 comments:

Post a Comment