2014-05-16

[Gallery] Blueist

Beberapa waktu lalu, saya main ke Sai Kung bersama teman-teman. Nah, ketika pulang, kami yang seharusnya naik taksi warna merah menuju Po Lam, ternyata harus naik taksi warna hijau ke daerah Ma On Shan. Ya, gitu deh, aturan taksi di Hong Kong memang asoy geboy disesuaikan dengan warnanya. Biru adalah taksi yang beroperasi di wilayah Lantau. Merah adalah taksi yang beroperasi di Hong Kong Island dan Kowloon. Sedangkan Hijau khusus wilayah New Territories. Itulah mengapa kami yang semestinya ke Po Lam terpaksa mencelat jauuuh ke Ma On Shan disamping karena antrian taksi hijau lebih cepat daripada taksi merah.

Berhubung beda jalur, janjian dengan teman di North Point gagal total. Padahal ybs harus pulang ke Indonesia, selamanya, beberapa hari kemudian. Sambil menunggu waktu pulang, saya mencoba menelefon teman karena ada urusan puuuenting buuuanget. Masalag duit, mennn, duit!!! Di dunia ini, selain perut dan bawahnya perut, duit memang masuk jajaran masalah yang penting, bukan? Hahaha kidding.

Saking pentingnya, saya berencana ke stasiun MTR di dekat rumahnya di Taipo. Padahal Ma On Shan-Taipo ibaratnya dari ujung ke ujung. Untunglah saya tidak ngeyel ke Taipo duluan. Karena ternyata teman saya itu melewati stasiun MTR Kowloon Tong yang merupakan stasiun percabangan ke beberapa jalur. Ya udah, sedikit diuntungkan karena saya tidak perlu memutar dan si teman juga tidak perlu ribet.

Dararaaammm, kami bertemu di stasiun Kowloon Tong yang didominasi warna biru. Ya ya ya, blueist station ini lucu juga. Garis-garis arsitekturnya keren. Tapi sayanya yang ga keren jepretnya, hiks. Whatever …


Seperti apa sih penampakannya? Here we are! Cek dis ot.






Khusus penampakan nomor tiga dan empat adalah BULEist, sok bule gitu. Bwuuuttt lah.
*Foto-foto adalah doc pri.

0 comments:

Post a Comment