2014-05-24

[Sekitar] BMI Belajar Desain Grafis

BMI Belajar Desain Grafis




Causeway Bay. Bertempat di Wunsha Court lantai 6, beberapa Buruh Migran Indonesia (BMI) di Hong Kong mengikuti kelas belajar desain grafis yang diadakan oleh TCK Learning Center. Kelas mingguan gratis tersebut sudah berlangsung sejak 4 Mei hingga 25 Mei 2014. Kegiatan yang dipandu oleh Supriati, BMI asal Malang ini dimulai dari pukul 11-13 WHK. Sedangkan subjek belajar mereka adalah adobe premiere, sebuah software untuk mengedit video.

Selain membuat video, para peserta juga belajar mem-burning video dalam Compact Disc. Menurut Supriati, dengan adanya kegiatan semacam ini, teman-teman BMI umumnya dan para peserta khususnya, bisa memanfaatkan komputer sebaik mungkin. Baik untuk membuat desain, membuat video, dll.

"Selama ini kita kan selalu menggunakan yang praktis dan otomatis (dalam mengedit video) tapi hasilnya monoton. Kalo belajar manual pasti (hasil)nya lain dari yang lain hehehe," ujar pemilik En Es Photography ini.

Ia berharap para peserta menjadi lebin pintar, baik pintar mengoperasikan komputer maupun pintar melihat peluang usaha dari keahlian satu ini.

Salah satu peserta asal Batang, Jawa Tengah, Mujiati menyatakan ketertarikannya terhadap usaha studio foto. Ia yang berencana pulang tahun depan berharap bisa menjadikankan kemampuannya tersebut sebagai modal usaha.

Anda tertarik? Mari belajar bersama.



*Teks dan foto adalah milik pribadi.

0 comments:

Post a Comment