2020-06-13

Sensasi Tenggelam di Taman Bunga Matahari - Yuen Long (信芯園)



Berada di alam terbuka memang begitu menenangkan. Bunga diyakini memiliki kekuatan untuk menyembuhkan stress. Di beberapa negara, bunga matahari merupakan simbol dari datangnya musim panas. Pernah melihat foto-foto traveling di taman bunga matahari yang indah nan luas di Perancis, Spanyol atau Jepang? Tertarik untuk membuat foto serupa baik untuk koleksi pribadi atau untuk eksis di sosial media? 

Tidak perlu jauh-jauh ke sana. Di Yuen Long - Hong Kong, tepatnya di San Tin Farm, kita bisa menikmati sensasi tenggelam di antara mekarnya bunga matahari yang sedang mekar. 

Seperti tahun lalu, taman bunga matahari ini buka setiap hari, pukul 08.00 - 18.00,  di bulan Juli - Agustus saja dengan tiket masuk sekitar HKD 60. Nah, tiket ini digunakan untuk biaya perawatan taman. So, mari kita dukung kelestarian tempat dan bebungaan dengan tidak merusaknya ketika ketika menciptakan foto atau video. Pihak pengelola memperbolehkan kita untuk membeli bunganya dengan membayar HKD20/ tangkai.

Oh ya, bulan ini sudah memasuki musim panas loh, jangan lupa untuk memakai kostum yang lebih tipis dan nyaman. Selalu menyediakan air yang cukup untuk menghindari dehidrasi. Namun, kita bisa membeli minuman di sana dengan harga HKD 10/ botol.


Cara Ke Sana.

Dari Yuen Long West/ Yoho Mall bus station atau Sheung Shui station, lalu naik bus nomor 76K atau minibus merah nomor 17, turun di Shek Wu Wai station.
Dari Kam Tin West rail bus station, naik busmini nomor 78, turun di Shek Wu Wai station.
Kalo mau praktis, dari Yuen Long town center, bilang ke supir turun di 信芯園 (San Tin Yuen), dengan biaya sekitar HKD 80.
Dari Shek Wu Wai station, menyeberang jalan (kalo dari arah Yuen Long), lewat terowongan yang ada sungainya, ikuti sungai dan rambu penanda arah menuju Shan Tin Farm. Cukup berjalan 10 menit, kita akan sampai di tujuan.

Happy holiday. (ri)

Source: 
https://www.dimsumdaily.hk/sunflower-field-at-san-tin-farm-in-yuen-long/
https://travelwithangel.com/gorgeous-sunflower-field/

0 comments:

Post a Comment