2016-07-06

[Fiksisme] Dee #8 : Aku Cemburu

D

Aku Cemburu 

Hai, Dee. Semalam saya mimpiin kamu. Hahaha. Pasti kamu ketawa sampek tersedak remahan rengginang. Yaa, gapapa sih. Kan DL_derita loe.

Secara gitu loh. Tiba-tiba ada WA dari kamu. Mana PP WA kamu bikin saya cemburu. Lama gak nyapa tiba-tiba pamer foto berdua. Kamu bilang dia adalah sepupu. Yakin sepupu? Atau … 'sepupu'? Lagian, hey … sejak kapan kamu hobi foto mesra sama sepupu? E cie … sepupu atau sesusu? Paha atau dada? Eh, jadi kayak pesen makan di KeeFCi. Duh, cemburu ini jadi menggebu. Tau nggak, kesayangan orang, yang kamu lakukan ke saya itu … jahat. Sooo jahad!

Lagipula, saya ini sudah jadi anak baik-baik, rajin menabung, nurut sama orangtua, gak pacaran! Tapi tiyang seperti saya malah fotonya sama tiang listrik. Kan kampret.

Tak ada tiyang asli, tiang listrik pun jadi.

Kamu katakan ke saya kalok kamu udah keren. Kalok boleh tau, sudah level berapa kerenmu? Level lokalan, tingkat kotamadya atau ibukota propinsi? Trus, trus, udah bisa buat apa, sama siapa dan ke mana aja? Berarti abis UAS nanti kita (ehem …) bisa halan-halan ke mana gitu kan, ya? Dan kayaknya, ini deh sumber mimpi itu. Saya lihat kamu melakukan sa'i, berlari-lari kecil dari jalan ini menyeberang jalan menuju ke sana dengan latar belakang lampu bangjo yang udah kedip-kedip. Tapi saya cuma lihatin kamu aja, gak pake nyapa. Toh kamu sudah mulai sehat dan dalam keadaan baik-baik saja. Masa kritismu sudah terlewati bersama saya. Tinggal masa pemulihan saja. Dan … tambah ada 'sepupu' yang bisa diajak selfie. Yaaa, saya jadi tahu diri … asudahlah. Saya paham maksudnya.

Lalu, dalam mimpi saya selanjutnya, saya melihat kamu datang ke rumah saya, menemui ibu. Duh, apa maksudnya cobak? Mau silaturahmi memohon maaf lahir batin atau menafkahi lahir batin?

Oh ya, bagaimana dengan rencana ke Spore buat ngetes jengglish (jawa-english)? Ayolah! Sekali seumur hidup kamu harus menjejakkan kaki di tanah asing, minimal satu negara. Yang low budget gapapa, backpackeran/ ngegembel gitu. Biar kebuka pandangan kita (cie kita…). Beneran, sodaraku yang pernah ke Thailand, Msia dan Spore (pas jaman kuliah) pikirannya lebih terbuka ketimbang yang baru jelajah lokalan, apalagi yang cuman diem di rumah. 

Kan tadi kamu sudah keren. Hawong dulu kamu packing ke semeru aja langsung cuzzz gitu kok. Ajak 'sepupu' yang cantik itu juga boleh. Asal mandiri, gak cengeng dan gak alay. Tolong tanyain, lipennya itu merek apa? Harganya berapa? Belinya grosiran atau ketengan? Saya kepingin.

Eh.
***

0 comments:

Post a Comment