2020-06-05

Sai Wan Swimming Shed, sudut Hong Kong yang Instagramable



Bingung mau rileksasi ke mana minggu ini?Menghindari keramaian di tengah polemik kasus COVID19, teman-teman bisa menikmati pemandangan matahari terbenam di Hong Kong island sebelah barat, tepatnya di Sai Wan Swimming Shed, sudut Kennedy Town yang sangat instagramable. Di sana kita akan menemukan bangunan lawas yang mirip gudang dan terbuat dari papan.

Bangunan tersebut  didirikan tahun 50-60an dan merupakan satu-satunya shelter yang tersisa di Hong Kong, yang mana pada awal tahun 90an, bangunan semacam ini banyak dibangun di sepanjang pantai Hong Kong yang menawarkan bagi penduduk sekitar atau perenang untuk berganti pakaian, mandi, dan penyimpanan barang-barang mereka.

Saat ini, banyak perenang yang berusia lanjut datang di pagi hari. Sedangkan bagi penikmat pemandangan, biasa datang di sore hari. Selain senja, orang-orang berfoto dengan latar jembatan kayu, mercusuar, pulau, atau gelombang sebagai background/ latar foto. Jika ingin memancing dengan biaya miring, cobalah datang ke Sai Wan swimming shed dan bawa umpan sendiri. Kemudian taklukkan rasa sabar kamu dan lihat siapa yang paling banyak dapat ikan.

Cara ke sini.

1. Kita bisa naik MTR ke Kennedy Town turun di exit A. Di sebelah exit, naik saja busmini hijau nomor 58 dan katakan pada supir untuk turun di Swimming Shed2. Setelah keluar dari MTR Kennedy Town Exit C, kita bisa berjalan sekitar 15 menit ke forbes street, lalu belok ke Cadogan street, kemudian belok kiri di Victoria Road hingga menemukan tanda di kanan jalan dan turini tangga. Kita akan menemukan shelter/ gudang warna hijau sebelum sampai di dermaga.

Selamat berlibur.

Ref: 
- unseenhongkong.com
- takeitoutsidehk.weebly.com

0 comments:

Post a Comment