2020-05-22

Lion Rock: Menikmati Pemandangan kota dari Puncak Iconic Hong Kong


Masih dengan tema social distancing sebagai salah satu cara untuk menghindari percepatan penyebaran COVID-19 dengan menghindari kerumunan, kita akan mendaki salah satu puncak iconic Hong Kong di distrik Kowloon. Lion Rock. Bagi Hongkonger, Lion Rock adalah sebuah tempat terbaik untuk menikmati pemadangan kota dari ketinggian 495 mdpl. Tidak hanya keindahan alam tetapi juga pemandangan jajaran gedung-gedung pencakar langit terlebih saat menjelang senja.

Untuk mendapatkan keindahan ini, kita harus berjuang ekstra. Medan yang ditempuh lumayan berat bagi yang jarang mendaki terutama di bagian jalur yang banyak tangganya. Selainnya, jalurnya lumayan bersahabat. Pendakian sepanjang kurleb 6 km ini bisa ditempuh selama 2-3 jam tergantung kebugaran masing-masing. Namun, kita tetap tidak boleh menggampangkan medan dan tetap waspada selama perjalanan. 

Apabila kita mendaki pada cuaca yang terik, usahakan untuk membawa perbekalan/ air yang cukup (minimal 1,5 lt perorang) dan memakai pakaian yang nyaman. Berikut adalah salah satu rute yang bisa kita jadikan patokan untuk mendaki.

Rute Mendaki.

Kita bisa naik MTR dan turun di Wong Tai Sin station exit B3. Dari sini kita bisa jalan kaki selama satu jam atau naik taksi selama 10 menit sekitar 20-30 HKD, katakan "Lion Rock Peak/ Shi Zi Saan" pada supir, nanti kita akan turun di Paviliun dan temukan penanda bertuliskan "獅子山頂 - Shi Zi Saan Deng" kemudian kita ikuti jalur tersebut.

Di sepanjang jalur, kita akan banyak menemukan tempat istirahat atau tempat bagus untuk mengambil foto. Tapi ingat, tetap waspada dan jangan mengambil foto di tempat-tempat ekstrem.

Selamat berlibur.



Ref: 
- droneanddslr.com
- gettingstamped.com

0 comments:

Post a Comment