2016-05-04

[Octivity] Indohikers Sharing & Caring

Selamat ulang tahun, Indohikers.

Indohikers Sharing & Caring


Dalam perjalanan hidup manusia, mengutip pernyataan 'tetangga', usia 0-5 tahun adalah fase di mana manusia itu sedang belajar hidup. Demikian juga dengan Indohikers Hong Kong (yanh selanjutnya kita sebut Indohikers), sebuah komunitas para pecinta alam dan pendaki, yang sebagian besar anggotanya WNI yang tinggal di Hong Kong.

Tepat tanggal 1 Mei 2016, Indohikers telah berusia empat tahun. Jika ia adalah manusia, ia masih belia, masih lucu-lucunya, masih belajar tumbuh dan berkembang menuju remaja. Sebagaimana namanya, Indohikers (Indonesian Hikers), kegiatan Indohikers lebih banyak berfokus pada pendakian (hiking). Tidak hanya itu, Indohikers juga bergerak di bidang sosial. Misalnya: bakti sosial, galang dana untuk membantu korban bencana alam, bebersih sampah (go green) hingga reboisasi yang bersinergi dengan komunitas pecinta alam di Indonesia dan anggota Indohikers yang telah kembali ke tanah air.

Acara ulang tahun kali ini Indohikers mengambil tema "Sharing & Caring", berbagi dan peduli. Kepedulian ini ditunjukkan dengan berbagi sebagian rizki untuk teman-teman yang berkasus di shelter Islamic Union, Wan Chai dan shelter Bethune House, Jordan. Tidak hanya itu, kepedulian terhadap alam ditunjukkan dengan acara go green, membersihkan sampah di Victoria Park, Causeway Bay. Victoria Park menjadi pilihan untuk acara go green ini karena di sinilah kampung Jawanya Hong Kong, tempat berkumpul sebagian besar pekerja migran asal Indonesia. Khusus go green, Indohikers bekerja sama dengan para mahasiswa non-sipas, Universitas Terbuka di Hong Kong.

Acara syukuran tetap diadakan untuk kalangan sendiri dengan potong tumpeng. Oleh karenanya, Causeway Bay adalah tempat yang strategis untuk memudahkan koordinasi dari tiga agenda dalam waktu satu hari.

Salah satu tim pengurus Indohikers, Riani, berharap agar kegiatan sosial Indohikers dapat bermanfaat untuk sesama dan alam sekitar. Dengan begitu, kekompakan dan kerukuan antar anggota maupun organisasi lain terus terjalin. Ia berpesan kepada teman-teman Pekerja Migran Indonesia di Hong Kong agar mampu menahan diri untuk tidak boros atau membeli barang-barang tidak berguna supaya modal cepat terkumpul dan cepat pulang ke Indonesia.

Selamat Ulang Tahun, Indohikers. 

Kece.

Berdoa.

Bersama teman-teman shelter Islamic Union.

Bersama teman-teman shelter Bethune House.

Go green.
Go green (doc. Ndari)





0 comments:

Post a Comment